Saatnya Perempuan Indonesia Berkarya Melalui Teknologi


Sekarang ini dunia digital berkembang pesat, tidak hanya orang tua tapi juga anak-anak kecil sudah melek digital.Walau teknologi dan internet identik dengan kaum pria. Ga menutup kemungkin para wanita uptodate teknologi. Hanya berdasarkan pengamatan saya masih banyak ibu-ibu gaptek apalagi usia sudah cukup umur dan beda generasi.

Agar para perempuan Indonesia mengenal dunia digital lebih dekat. Pada hari kamis, tanggal  17 Maret 2016, bertempat di gedung Indosat Ooredoo. Para pebisnis online, komunitas wanita diundang untuk menghadiri acara “ Women Connected To Mobile Internet: Women in Digital Era”  Para wanita berkumpul bersama untuk mendapatkan informasi mengenai dunia digital dan bagaimana cara mengaplikasikan di keseharian,


Acara ini dihadiri oleh Meutya Hafid (Wakil Ketua Komisi I Bidang Telekomunikiasi dan IT DPR RI), Niluh Djelantik (Founder & ceo Niluh Djelantik), Destriana Cantikadewi ( Founder HOPE- House Of Perempuan), Kurie Suditomo (Founder Coding Indonesia) dan Nuriyah (Kelompok Soka Ayu)

Yang ga kalah menarik  setelah acara talkshow,  acara selanjutnya kelas masterclass yang terbagi dengan empat tema:

  1.     . Parenting in digital era, dipandu Vera Itabiliana (Psikologi Anak)
  2.       Women in digital economy, dipandu oleh Citra Damayani Agus ( CEO IMX)
  3.    Digital Security and safety for women and family oleh Septriana Tangkary ( Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika)
  4.     Commercial product photography dipandu oleh Arino Mangan memberikan pelatihan dasar fotographi bagi para pengusaha.



-          
Acara ini menghadirkan para super woman di bidangya masing-masing diharapkan para peserta yang hadir bisa memaksimalkan manfaat pada acara dan bisa digunakan untuk bisnis dan kehidupan sehari-hari.

PT IndosatOoredoo melalui program CSR pilar edukasi "Indonesia Belajar" yang berfokus pada pendidikan secara digital sebagai upaya untuk mendukung Indonesia digital nation. Dan bagi perempuan Indonesia tersedia juga Inspirasi Perempuan Indonesia (INSPERA) dengan fokus utama , pertama meningkatkan kemampuan dan keterampilan dan keterampilam perempuan dan dapat memperoleh penghasilan serta memberikan akses dana dan layanann keuangan, Kedua, meningkatkan jumlah perempuan untuk mendapakana akses informasi dan fasilitas telekomunikasi melalui berbagai pelayanan dan aplikasi , kegiatan komunitas perempuan , sharing, pameran digital dan kewirausahaan.

Kedepan akan workshop dan kelas-kelas yang membahas teknolologi wanita baik di Jakarta maupun diluar. Jadi pantau terus timeline twitter : @ooredoo, facebook : Facebook.com/ooredoogroup, web:indosatooredoo.com untuk mendapatkan informasi terbaru .







Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Saatnya Perempuan Indonesia Berkarya Melalui Teknologi

1 comments: